8 Cara Tuhan Mempertemukan Kita dengan Pasangan

Cara Tuhan Mempertemukan Dengan Pasangan yang Tepat

Banyak orang penasaran bagaimana mereka akan tahu jika orang yang mereka kencani adalah orangnya. Anda bisa menjadi salah satunya. Mungkin, Anda bertanya-tanya bagaimana Tuhan akan menuntun Anda kepada pasangan Anda.

Tuhan adalah penulis kisah cinta yang brilian. Biasanya, Dia menulis cerita yang luar biasa—yang sulit diprediksi oleh manusia. Dia bisa membuat cerita termanis dari dua orang yang ‘membosankan’. Dia bisa mengubah musuh menjadi kekasih. Atau Dia bahkan dapat memperbaiki hubungan yang gagal dengan kasih karunia-Nya pada waktu-Nya sendiri.

Singkatnya, Tuhan dapat menggunakan berbagai cara untuk menuntun seseorang kepada pasangannya di masa depan. Biasanya, Dia tidak menggunakan jalan cerita yang sama untuk setiap pasangan. Itulah mengapa berharap bahwa kisah cinta Anda akan jauh dari apa yang dapat Anda bayangkan.

“Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku,’ demikianlah firman Tuhan.’ Sama seperti langit lebih tinggi dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan jalanku pikiran daripada pikiran Anda.”

Namun, jika Anda benar-benar ingin mencari tahu melalui cara apa yang mungkin Tuhan akan membawa Anda ke pasangan Anda, Anda dapat mempertimbangkan kemungkinan berikut:

Datang dari Persahabatan

Sebagian besar pernikahan yang sukses dibangun di atas persahabatan yang solid. Juga, pasangan Kristen benar-benar didorong untuk memulai sebagai teman sebelum melompat ke komitmen romantis. Persahabatan memungkinkan dua individu untuk saling mengenal dengan baik, bahkan lebih baik daripada melalui kencan. Dalam banyak kasus, Tuhan mengizinkan pasangan masa depan untuk memulai sebagai teman baik tanpa ketertarikan sama sekali. Ini memungkinkan mereka untuk menjadi nyata satu sama lain karena mereka tidak punya alasan untuk mengesankan siapa pun.

Siapa yang tahu jika Anda mungkin berakhir dengan salah satu teman baik Anda sekarang? Yah, hanya Tuhan yang melakukannya. Jadi, yang bisa Anda lakukan sekarang adalah menjadi teman sejati bagi semua orang.

Melalui Teman

Pasangan masa depan Anda mungkin awalnya bukan teman, tetapi Tuhan mungkin menggunakan teman-teman Anda untuk membiarkan Anda bertemu dengan orang yang tepat. Anda mungkin tidak mengetahuinya sekarang, tetapi mungkin salah satu teman Anda adalah kunci kehidupan cinta Anda. Tuhan itu penuh kejutan, lho.

Bagaimana Anda tahu jika teman teman Anda adalah “satu-satunya” Anda? Anda mungkin mulai berteman dengan orang tersebut sebelum menyadarinya. Atau mungkin saja tertarik pada individu itu sejak awal—dan itu bisa berupa perasaan timbal balik. Hanya pengingat ramah, meskipun: pelan-pelan dan berdoa tentang hal itu.

Perjodohan dari Keluarga

Melalui Keluarga

Betapa senangnya bertemu dengan pasangan Anda melalui keluarga Anda! Kami tidak berbicara tentang perjodohan di sini. Sebaliknya, itu bisa jadi bertemu orang itu melalui salah satu saudara Anda atau bahkan orang tua Anda. Seperti, mereka bisa menjadi teman keluarga. Misalnya, orang itu bisa menjadi putra atau putri teman ibu Anda, dan Anda praktis tumbuh bersama. Atau bisa juga sahabat kakakmu yang kebetulan sering ke rumahmu sejak mereka masih SMA.

Ini adalah contoh lain dari cara Tuhan yang tidak terduga. Hal yang indah tentang pengaturan ini adalah Anda tidak akan kesulitan menyesuaikan satu sama lain. Karena Anda sudah saling kenal untuk waktu yang lama, akan lebih mudah untuk mengembangkan kepercayaan.

Dari Dunia Kerja

Berkencan dengan rekan kerja bukanlah cerita yang tidak biasa. Banyak orang telah mengembangkan ketertarikan dan keterikatan emosional dengan rekan kerja mereka. Pergi ke kantor yang sama dan melakukan tugas yang sama setiap hari akan membantu Anda menemukan lebih banyak tentang satu sama lain.

Inilah sebabnya mengapa penting untuk meminta bimbingan Tuhan dalam setiap keputusan penting, termasuk mengambil peluang kerja. Peka terhadap kehendak Tuhan dapat membantu Anda lebih dekat dengan calon pasangan Anda. Tetapi, di sisi lain, keputusan yang salah dapat membawa Anda ke tempat yang salah di mana Anda bisa berakhir dalam hubungan yang salah.

Karena Hobi

Tuhan mungkin juga menggunakan hasrat, hobi, atau bakat Anda untuk menuntun Anda kepada orang yang tepat. Misalnya, beberapa pasangan sudah mulai jalan-jalan untuk kepentingan musik, seni, atau petualangan. Buku, hewan peliharaan, atau olahraga telah menyatukan orang lain.

Ingat, bahkan sifat dan bakat Anda berasal dari Tuhan. Mungkin, Dia sedang memikirkan kisah cinta Anda ketika dia memutuskan untuk memberi Anda kepribadian dan kemampuan bawaan Anda.

Bisa Melalui Cobaan Dalam Hidup

Beberapa hubungan telah terbentuk melalui berbagai tantangan dalam hidup. Ya, Tuhan mungkin menggunakan kesulitan Anda untuk memperkenalkan Anda kepada orang yang tepat. Misalnya, orang ini bisa menjadi pemberi semangat, penolong, atau pendengar Anda pada saat Anda ingin menyerah.

Ingat, orang-orang paling tulus yang peduli padamu akan terungkap di saat-saat tergelapmu. Anda mungkin memiliki banyak teman ketika Anda melakukan yang terbaik, dan Anda memiliki sesuatu untuk diberikan, tetapi yang benar akan tetap tinggal ketika Anda sedang down dan tidak memiliki apa-apa.

Doa yang Terjawab

Tentu saja, berdoa untuk orang yang tepat akan sangat membantu jika Anda ingin Tuhan menuntun Anda kepada pasangan Anda. Berdoa menunjukkan bahwa Anda mencari kehendak Tuhan untuk pernikahan Anda. Ini berarti bahwa Anda meminta Tuhan untuk mengendalikan area ini dalam hidup Anda. Dan begitu Tuhan menjawab doa itu, itu akan menjadi jelas bagi Anda karena Anda dapat melihat apa yang telah Anda doakan dalam diri orang tersebut.

Ketika Anda berdoa untuk pasangan masa depan Anda, yang terbaik adalah meletakkan karakteristik khusus yang Anda inginkan untuk dimiliki oleh pasangan Anda. Mereka harus seperti Kristus dan memuliakan Tuhan, tentu saja. Juga, tidak disarankan untuk berdoa untuk orang tertentu karena itu akan mendikte Tuhan.

Bisa Melalui Kesalahan, Ditebus Oleh Kasih Karunia-Nya

Sayangnya, tidak semua pernikahan yang sukses dimulai dengan benar. Ada yang dimulai dengan dosa dan di luar perkenanan Tuhan. Beberapa bisa menyakiti orang lain. Dan yang lainnya dimulai dengan penyalahgunaan dan unsur-unsur beracun lainnya. Perkawinan ini tidak berfungsi dan tidak akan bertahan lama dalam pandangan dunia.

Namun, ketika pasangan yang hancur ini telah menyerahkan hidup mereka kepada Tuhan dan mengundang Yesus ke pernikahan mereka, mereka mengalami terobosan. Bagi Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin, jadi Dia memiliki kuasa untuk mengubah kehidupan dan hubungan.

Kisah Cinta yang Unik

Cara-cara yang disebutkan di atas hanyalah sebagian dari kemungkinan cara yang akan digunakan Tuhan untuk menuntun Anda kepada pasangan Anda. Namun, Anda tidak dapat menandingi Tuhan. Ada banyak cara lain bagi-Nya untuk merumuskan kisah cinta Anda. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah berdoa untuk kehendak-Nya dan melayani-Nya sementara Anda menunggu.

Semoga, Mazmur 145:13-15 dapat mendorong Anda untuk menantikan Tuhan:

“Tuhan dapat dipercaya dalam segala janji-Nya dan setia dalam segala perbuatan-Nya. Tuhan menopang semua yang jatuh dan menegakkan semua yang tertunduk. Mata semua orang memandang Anda, dan Anda memberi mereka makanan pada waktu yang tepat. Anda membuka tangan Anda dan memuaskan keinginan setiap makhluk hidup.”

Facebook Comments Box
Please follow and like us:
Posted Under GOD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial