79 Contoh Ucapan Pernikahan Islami, Lucu, Simple, Kreatif

79 Contoh Ucapan Pernikahan Islami, Lucu, Simple, Kreatif Momen pernikahan selalu menjadi momen yang menyenangkan, mengharukan dan bersifat sakral.

Momen bahagia itu tentu bukan hanya dirasakan kedua mempelai saja, akan tetapi juga dirasakan oleh seluruh keluarga besar, sanak kerabat hingga teman-teman dan handai tolan.

Maka, ucapan pernikahan selalu menjadi kado terindah (selain kado fisik tentunya) bagi pasangan pengantin baru.

Cara menyampaikan rasa bahagia tersebut bisa kamu ungkapkan dengan ucapan pernikahan, dalam bentuk apapun. Bisa dengan kata-kata yang sederhana, secara islami ataupun dengan kata-kata lucu dan penuh kreasi tapi syarat makna.

Namun terkadang sebagian dari kalian merasa bingung mau ngucapin apa. Nah, di bawah ini ada 79 contoh ucapan pernikahan yang bisa kalian contek dan modif sesuai selera dan kebutuhan.

Simak daftar contekan ucapan di bawah dengan santai dan tenang sambil minum segelas kopi…

List Ucapan Pernikahan Islami Untuk Teman

ucapan pernikahan islami untuk teman

Berikut ini sederet contoh ucapan pernikahan yang bisa kamu berikan pada teman-teman terdekat atau sahabat kesayanganmu yang baru saja melangsungkan pernikahan :

1. “Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabruk Ala Alzifaf Alsa’id!”

“Semoga Allah melimpahkan dan mencurahkan segala berkahNya. Selamat Atas pernikahan kalian berdua.”

2. “Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair.”

Semoga Allah selalu mencurahkan keberkahan bagi kalian. Serta menghimpun kalian berdua di dalam kebaikan.”

3. “Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama’a Bainakumaa fii khoirin.”

“Semoga Allah selalu memberikan berkahNya padamu dan segala keberkahan atasmu. Semoga Allah juga mempersatukan kalian berdua di dalam kebaikan.”

4. “Jazakallahu khairan khatira.”

“Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan yang berlimpah”

5. “Barakallahu laka.”

“Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan keberkahanNya kepada kamu.”

6. “Alfu mabrukin lil’arusi wal’arisi ‘ala zawajis-sa’idi.”

“Limpahan keberkahan untuk kalian pengantin (pria dan wanita) dan pernikahan yang bahagia.”

7. “Alfu mabrukin liahla ‘arusaini fil’alami.”

“Curahan keberkahan Wahai Pengantin di Dunia.”

8. “Alfu mabrukin liajmali ‘arusaini.”

“Limpahan keberkahan untuk kalian kedua mempelai tercantik (tertampan).”

9. “Tahanina, tamniyyatuna lakum bidawamis-sa’adati.”

“Selamat menikah. Kami berharap kalian berdua selalu berbahagia.”

10. “Ahlat-tahani wa ajmalul-umniyyati bi munasabati zawajikuma.”

“Selamat menikah, segala harapan baik untuk kalian atas kesempatan untuk menikah ini.”

Daftar Ucapan Pernikahan Lucu dan Kreatif

Ucapan Pernikahan Lucu dan Kreatif

Terkadang, tidak hanya ucapan Islami, kamu juga bisa memberikan ucapan pernikahan yang lucu dan kreatif:

11. “Selamat menikah temanku, akhirnya bisa melepas status kesendiriannya yang sekian lama. Akhirnya laku juga kamu sahabat!”

12. “Akhirnyaaaa … dirilis ke pelaminan nih. Cieee menikahhhh. Happy wedding ya sahabatku.”

13. “Selamat menikah sahabatku. Siap-siap punya ponakan baru nih. Dua atau tiga ponakan okelah. Sekali lagi selamat ya, semoga bahagia selalu.”

14. “Selamat menempuh hidup baru ya sahabatku yang baik hati tapi agak-agak sombong. Jaga diri kamu dan pasangan ya. Buruan bikin anak, eh. Maksudnya punya anak.”

15. “Temanku ini akhirnya menikaahhh. Selamat bahagia ya teman, dan selamat atas kebebasan kamu dari status jomblo. Kalau tidur jangan ngorok kenceng-kenceng ya, malu sama istri ah!”

16. “Cieeee sekarang ada yang nemening makan mie rebus nih kalau tengah malam lapar. Biasanya ngeluh gak ada temen makan. Btw, selamat nikah ya sob!”

17. “Aku masih betah ngejomblo tapi temanku ini sudah punya gandengan. Selamat menikah ya temanku sayang. Doakan aku cepet nyusul ya.”

18. “Selamat menempuh hidup baru teman. Semoga pasangan kamu gak kabur ya lihat tingkah laku ajaib kamu. Dan semoga ia selalu sabar menghadapimu.”

19. “Cieeee … akhirnya nikah. Selamat ya, kamu lolos dari status kejombloan abadi.”

20. “Beli seprei warna ungu, besoknya beli warna merah muda. Selamat menempuh hidup baru sahabat, semoga selalu bahagia ya kalian berdua.”

21. “Turut berbahagia dengan pernikahan kalian ya. Doakan juga aku nyusul supaya aku gak jomblo terus. Hiks.”

22. “Selamat menempuh hidup baru kawanku! Dan selamat karena sekarang kamu gak perlu muter-muter ulang lagu ‘Akad’nya Payung Teduh.”

23. “Sahabat paling jahat adalah sahabat yang ninggalin sahabatnya untuk nikah duluan. Sedangkan sahabatmu ini masih jomblo aja. Tapi untung aku sayang. Selamat menempu hidup baru ya sahabatku.”

24. “Sahabat baikku nikah duluan dan aku pun ditinggal. Tapi gak papa deh, kuharap kamu selalu bahagia dengan pasanganmu ya. Tapi ingat jangan nambah berat badan, nambah rezekinya aja.”

25. “Alhamdulilah, sekarang ada yang bisa dijadiin senderan untuk manja-manjaan. Jangan manja lagi kawan! Kamu sudah menjadi istri orang sekarang. Selamat menikah!”

26. “Gak nyangka deh temanku ini malah nikah duluan. Setelah berkali-kali gagal pacaran dan bergalau-galau tiap malam. Semoga sekarang selalu bahagia ya!”

27. “Enaknya jadi kamu. Makan ada yang temenin, tidur ada yang temening, eh masih dinafkahi juga. Semoga kalian berdua selalu bahagia ya. Jaga keluarga kecil kalian.”

28. “Happy wedding ya beb. Dua ponakan aja cukup dah! Lanjuutttt.”

29. “Selamat menikah ya sob! Kata orang, nikah itu kayak film drama karena ada nangis-nangisannya, ada romantisnya, ada komedinya dan terkadang ada horornya. Tapi semoga kehidupan pernikahan kamu banyakan komedi sama romantisnya ya dibanding nangisnya.”

30. “Kita pergi ke Kota Mekkah, jangan lupa membawa sajaddah. Senangnyaaaa kalian yang baru saja menikah. Semoga sakinah, mawadah warohmah yaaa.”

31. “Gue harap elu bahagia dengan pernikahan ini. Semoga nambah juga barat badan elu karena berbadan dua. Alhamdulilah ya, sekarang kalo mau makan ada yang nyuapin. Cihuy!”

32. “Akhirnya temen gue ini nikah juga. Selamat ya bro, kalo makan gak sendirian lagi dan gak ngewarteg lagi karena udah ada yang masakkin. Selalu bahagia ya bro, semoga cepet-cepet punya anak biar gue punya ponakan baru yang banyak.”

33. “Selamat menempuh hidup baru teman. Semoga istri lu sabar ngadepin lu yang unik ini. Hahaha. Semoga pernikahan lu selalu dilimpahi kebahagiaan ya nyet!”

34. “Jangan ngorok lagi lu kalo tidur. Sekarang kan udah ada suami yang nemenin elu bobo. Hehehe. Selamat berbahagia ya beb.”

35. “Akhirnyaaaa temen gue ini nikah juga setelah ratusan cewek nolak. Tapi ternyata ada juga yang mau dinikahin sama lo. Hahaha. Tapi semoga bahagia terus ya, semoga cepet dapet anak yang gak bandel kayak bapaknya.”

36. “Cieeee udah nikaaahhh hehehe. Jangan galau lagi ya beb, kan sekarang udah ada yang bakal nemenin lo sampe akhir hayat. Bahagia terusss ya sayangku, semoga lo dikasih kebahagiaan dan cepet ngasih gue ponakan.”

37. “Sahabatku, sekarang kamu punya gandengan. Selamat dan sukses ya atas pernikahanmu. Selalu jaga komunikasi dengan pasangan biar selalu langgeng. Salam untuk pasanganmu, jaga dia baik-baik ya.”

38. “Hari ini kulihat langit yang indah dan penuh dengan bintang. Kenapa coba? Karena hari ini sahabat-sahabatku sedang mengikat janji sucinya.”

39. “Kata mitos, orang baik selalu nikah duluan. Hal itu terbukti dengan kamu yang ternyata menikah lebih dulu dari aku dan teman-teman yang lain. Selamat berbahagia sahabat, semoga kamu selalu bahagia.”

40. “Padahal zaman kita muda kamu orang yang polos banget dan gak banyak tingkah. Ehhh ternyata kamu yang lebih dulu nikah. Tapi kudoakan semoga kehidupan rumah tanggamu selalu baik dan menjadi keluarga samawa.”

41. “Selamat menikah ya kawanku yang cantik. Semoga kisah rumah tanggamu seromantis drakor kesukaanmu. Selamat bebasss dari halu Lee Min Ho.”

42. “Ciyeeee … yang udah nikah. Selamat ya udah lulus dari titel jomblo akut.”

43. “Selamat menikah ya sahabatku. Sekarang kamu bebas menggunakan diskon khusus pasangan suami istri di tempat makan.”

44. “Selamat menempuh hidup baru wahai sobat! Akhirnya ada yang mau menyematkan cincin yang indah di jari manismu.”

45. “Happy wedding ya bebbb. Mulai sekarang gak boleh pulang malem-malem, ada yang nunggu tuj di rumah!”

46. “Selamat menikah! Sekarang kalo bikin nasi untuk 2 porsi ya bukan 1 porsi.”

47. “Happy Wedding say. Maaf gak bisa datang ke acara pernikahanmu. Tapi itu souvenirnya bisa dipaketin lewat JNE gak say?”

48. “Selamat ya Say. Semoga akhirnya kamu nemuin rahasia pernikahan langgeng dengan suamimu, yang banyak dicari oleh jutaan pasangan di luar sana.” “Jangan nangis pas kamu nikah ya, nanti maskara mahalnya luntur. Hehehe. Selamet nikah btw, semoga langgeng ya say.”

Ucapan Nikah Simple (Tapi Penuh Makna) Untuk Sahabat

Ucapan Pernikahan Simple Untuk Sahabat

Itu tadi beberapa kata-kata ucpaan pernikahan yang lucu dan kreatif, yang sangat cocok kamu ucapin jika cukup akrab dengan si pengantin.

Jika kamu tidak terlalu akrab, yang kadang kalau ketemu cuma senyum dan say hello doang, sebaiknya cukup beri ucapan pernikahan yang simpel saja:

49. “Hari perayaan di pernikahanmu ini memang hanya sesat tapi semoga cinta kamu dan pasangan selalu bertumbuh dalam waktu lama. Semoga jadi pasangan sempurna ya kawan, dan selamat menempuh hidup baru.”

50. “Selamat menikah ya sahabatku sayang. Turut bahagia dengan kabar pernikahanmu. Aku melihat bagaimana perjuanganmu untuk move on dari kekasih yang dahulu. Sampai kini kamu temukan pasangan terbaik. Bahagia selalu ya.”

51. “Selamat atas pernikahanmu ini sahabatku sejak kecil, semoga sakinah mawardah warahmah. Dan semoga cinta kalian selalu abadi.”

52. “Teman yang sudah kuanggap sebagai saudara sendiri, hari ini menikah. Kuharap kamu dan pasangan bisa saling mendukung dan bertahan di kehidupan rumah tangga. Walaupun kehidupan pernikahan itu tidak mudah. Tapi berbahagialah selalu.”

53. “Happy wedding ya Bro! jangan terlalu sering main game ya Bro, banyak-banyakin main sama istri aja. Main game bareng istri maksudnya. Semoga kehidupan rumah tangga kalian selalu dipenuh dengan keberkahan ya.”

54. “Setelah sekian lama kalian merajut kisah cinta, terbukti bahwa cinta kalian begitu kuat dan sudah sepantasnya pernikahan ini menjadi miliki kalian. Semoga kalian akan terus saling mencintai sampai maut memisahkan ya.”

55. “Saat kalian menjadi pasangan suami istri, kalian akan memiliki dua impian yang berbeda. Dan dalam pernikahan ada dua ambisi yang saling melengkapi, dua kehidupan demi mencapai tujuan yang sama, dan dua hati yang saling menghormati. Selama menempuh hidup baru ya.”

56. “Selamat ya kalian selalu menjadi pasangan serasi. Semoga perjalanan indah kalian mampu membangun kehidupan baru yang lebih baik.”

57. “Akhirnya kamu dengan dia sudah saling menemukan bagian tubuh kalian masing-masing. kalian juga sudah menjadi pasangan sempurna dalam ikatan pernikahan. Semoga kehidupan kalian semakin lengkap dengan adanya momongan. Selamat berbahagia sahabat.”

58. “Satu dari tulang rusukmu diambil Tuhan untuk dipasangkan dengan tulang rusuk pasanganmu. Sekarang kamu sudah menemukan tulang rusuk itu. Maka cintai dan jagalah dia karena dia sudah menjadi bagian dari diri dan hidup kamu. Selamat menikah dan berbahagia.”

59. “Tak terlukiskan bahagiaku ketika melihat kalian berdua duduk berdampingan di kursi pelaminan. Perjalanan cinta kalian serumit kisah fiksi tapi bisa berakhir bahagia seperti kisah FTV. Aku sangat terharu sahabatku. Doakan aku cepat menyusul ya.”

60. “Kisah cinta kalian seperti Romeo dan Juliet, tapi kalian beruntung karena berakhir di pelaminan. Semoga kalian berhasil menjadi keluarga baru yang penuh dengan cinta. Dan bisa selamanya menjadi keluarga bahagia.”

61. “Sekarang kamu sudah berbeda dengan kamu yang dulu, temanku. Dulu kamu menikmati kesendirian bertahun-tahun lamanya. Tapi sekarang kamu sudah menemukan belahan jiwa. Semoga Allah SWT selalu merahmati kehidupan rumah tangga kalian.”

62. “Selamat menikah ya sahabatku sayang. Sekarang kamu sudah menjadi seorang istri dan harus taat kepada suami. Ridha Allah ada di ridha suamimu. Bahagia selalu ya.”

63. “Sahabatku, dulu hanya aku tempat kamu berkeluh kesah, bercerita semua hal baik senang atau sedih, dan saling mendukung. Tapi sekarang kamu bisa berkeluh kesah kepada suamimu. Berceritalah tentang apapun padanya. Semoga kalian selalu bahagia,”

64. “Menemukan cinta sejati, belahan jiwa, dan pasangan hidup akan melalui proses yang panjang. Maka sahabat, aku tahu apa yang sudah kamu lalui, mimpi dan cintamu dengan pasanganmu. Hatiku turut berbahagia, dan selamat menempuh bahtera rumah tangga yang baru.”

65. “Kalian telah sampai di pelabuhan terakhir. Semoga kehidupan kalian semakin tentram dan damai setelah berumah tangga. Jalani seluruh masalah berdua dengan pasangan, jalani dengan cinta dan kasih.”

66. “Setelah mencapai pencarian yang panjang, akhirnya kalian sudah saling menemukan. Selamat mengarungi bahtera rumah tangga untuk kalian. Bawalah kapal yang kalian injak sekarang hingga ke Jannah. Insha Allah.”

67. “Pertemuan ini telah direncanakan oleh Pembuat Skenario yaitu Allah. Dan pernikahan ini menjadi pemersatu bagi kalian. Selamat hari pernikahan ya, semoga selalu bahagia dengan rezeki yang halal dan berlimpah.”

68. “Menikah selalu menjadi ladang ibadah. Tak hanya saling mencintai dan mengasihi tapi juga saling menerima kekurangan dan kelebihan. Selamat menempuh hidup baru, bahagia hingga maut memisahkan.”

69. “Pernikahan bukan sesuatu yang mudah, tapi kuharap kamu dan pasangan bisa saling mendukung dan bertahan dalam membina rumah tangga.”

70. “Selamat sudah menjadi pasangan serasi, semoga perjalanan cinta kalian selalu dilimpahi bahagia.”

71. “Pernikahan ini telah menjadi puncak dari masa pacaran kalian. Tapi kehidupan ini menjadi awal baru bagi hidup kalian. Berbahagialah lebih banyak dari kebahagiaan kalian di masa pacaran. Jadilah keluarga baru yang selalu diberkahi Allah.”

72. “Semoga cinta kalian selalu satu, semakin di depan, dan buatlah kehidupan pernikahan kalian menjadi keyakinan kalian. Bahwa cinta sejati itu memang ada.”

73. “Sahabatku, ingatkah masa-masa kita selalu bersama dulu? Namun kita tahu bahwa ada masa di mana kita berdua harus bersama dengan keluarga kita masing-masing. Walaupun tidak selalu bersama tetapi aku percaya kebahagiaanmu menjadi kebahagiaanku juga. Semoga pernikahanmu menjadi ladang ibadah bagimu. Bahagia selalu ya sahabat.”

74. “Pernikahan menjadi wujud akhir dari perjalanan cinta kalian. Pernikahan juga menjadi awal dari perjalanan hidup selanjutnya. Awal hidup yang baik akan menjadi akhir yang juga baik. Kuharap rumah tanggamu selalu dilimpahi kebahagiaan dan dilimpahi berkah yang tak henti.”

75. “Sahabatku tersayang kini sudah menemukan belahan jiwanya. Kudoakan kamu selalu bahagia dalam rumah tanggamu.”

76. “Bahagia selalu ya sahabatku, semoga Tuhan selalu melimpahkan keberkahan di dalam kehidupan rumah tanggamu. Dan semoga kalian diberikan anak-anak yang lucu dan soleh solehah,”

77. “Selamat menempuh hidup baru sebagai seorang istri ya teman. Semoga awal pernikahanmu ini menjadi momen paling bahagia di hidupmu. Yang berlanjut ke kehidupan rumah tanggamu..”

78. “Selamat menikah teman. Jadilah imam yang baik untuk istrimu dan jadilah panutan bagi keluargamu.”

79. “Lengkap sudah kebahagiaanmu sahabat. Pernikahan yang kamu impikan ini akhirnya terlaksana. Selamat berbahagia.”

Ucapan pernikahan yang lengkap di atas dengan berbagai versi bisa menjadi inspirasi yang tepat untuk pernikahan sahabatmu.

Ucapan pernikahan untuk teman meskipun nyontek juga tidak jadi masalah, yang penting hati kamu tulus dan ikut gembira atas pernikahannya.

Leave a Comment